01 Februari 2017

Peluang Usaha Dan Bisnis 2017 Yang Menjanjikan

usaha 2017, peluang usaha di tahun 2017, peluang usaha tahun 2017, BISNIS ONLINE 2017, usaha menjanjikan 2017, prospek usaha 2017, bisnis sampingan 2017, peluang usaha di 2017, peluang usaha 2017 yang menjanjikan, usaha di 2017
Peluang Usaha Dan Bisnis 2017 Yang Menjanjikan - Ada banyak sekali peluang bisnis dan usaha di tahun 2017 yang memiliki potensi menarik untuk bisa dijalankan. Meski sebenarnya tidak ada tambahan jenis usaha baru yang mencolok di tahun ini.

Semenjak tahun lalu, tidak banyak yang mengalami perkembangan secara signifikan di tiap jenis usaha. Namun dikarenakan arus kebutuhan konsumen yang terus bergerak, menjadikan beberapa peluang usaha memiliki potensi lebih besar untuk tahun ini.


Peluang bisnis dan usaha di tahun 2017 yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan yang akan menjadi trend, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi sekarang ini yang sudah berjalan dan tumbuh begitu pesat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.

Dan tidak dapat dipungkiri juga bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir para pendatang baru didalam dunia bisnis dan usaha, dengan beragam kreatifitas yang mereka ciptakan guna memenangkan persaingan.

Di lain pihak, ada juga beberapa jenis usaha yang mengalami regresi (kemunduran) potensi. Untuk lainnya, beberapa peluang usaha dapat mempertahankan potensinya. Jenis bisnis dan usaha yang memiliki potensi baik tahun 2017 adalah usaha-usaha yang mampu mengintegrasikan diri dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, usaha-usaha tersebut juga perlu menghasilkan produk barang dan/atau jasa yang memang dibutuhkan masyarakat. Atau produk barang dan/atau jasa tersebut bisa merupakan produk yang memiliki tingkat permintaan yang stabil dalam pasaran.

Dengan demikian, usaha-usaha dengan kriteria tertentu ini akan memiliki daya tawar yang stabil. Dengan daya tawar yang stabil, sebuah usaha juga akan memiliki potensi yang besar untuk dapat terus berkembang.

Bagi seorang pemula di dunia bisnis, lahan bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di tahun 2017 memang masih menjadi hal paling sulit untuk ditentukan dengan beragam alasan, seperti permodalan, relasi, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya.

Ragam peluang bisnis dan usaha 2017 yang menjanjikan dan menguntungkan


Beberapa jenis bisnis yang akan kita bahas berikut ini diharapkan dapat menjadi sumber referensi khususnya bagi yang masih pemula, dan ingin mengawali karirnya dalam bidang usaha kecil namun cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan besar.

Usaha Food Dummy

Food Dummy adalah jenis replika makanan yang menyerupai makanan asli secara detail. Namun, itu hanyalah replika makanan. Sehingga tidak bertujuan untuk dimakan. Biasanya Food Dummy dibuat dari kayu, karet, atau plastik.

Beberapa dari kita mungkin merasa usaha food dummy tidak menarik dan tidak memiliki prospek kedepan yang baik. Bila ada yang memikirkan demikian, maka perlu direnungkan kembali. Berbagai alasan bisa menjadikan usaha food dummy memiliki nilai dan potensi sebagai usaha yang bagus.

Food Dummy memiliki banyak peluang sebagai sebuah usaha, karena dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Food dummy biasanya digunakan untuk hiasan meja, hiasan ruang tamu, hiasan kamar, hiasan pintu, gantungan kunci, dan mainan anak-anak.

Selain yang sudah disebutkan, food dummy juga bisa digunakan untuk melatih balita dalam mengunyah makanan yang lebih solid. Masih banyak kegunaan dan penempatan dari food dummy. Karena itu, potensi food dummy sebagai peluang Bisnis 2017 bisa cukup menjanjikan.

Terlebih lagi apabila usaha food dummy dipasarkan dengan menggunakan strategi pemasaran online. Dengan strategi tersebut, cakupan pasar food dummy menjadi semakin luas. Fungsi kegunaan yang luas, serta strategi pemasaran online yang membuat cakupan pasaran usaha food dummy menjadi luas, menjadikan food dummy memiliki potensi peluang usaha yang luas juga.

Data membuktikan, saat ini permintaan pasar akan food dummy dalam online market semakin meningkat. Ini dikarenakan, selain dari kedua faktor yang disebutkan diawal, food dummy juga memiliki target pasaran dari berbagai usia. Balita, anak-anak, remaja, dan orang dewasa menjadi target pasaran usaha food dummy.

Usaha Tiket Gelang

Untuk peluang usaha 2017 selanjutnya adalah usaha tiket gelang. Tiket gelang merupakan sebuah tiket yang memiliki desain khusus berbentuk gelang. Perbedaan tiket gelang dari tiket konvensional pada umumnya adalah bahan yang digunakan, bentuk tiket, dan desain model.

Tiket gelang merupakan sebuah terobosan yang menggantikan penggunaan tiket biasa untuk kedepannya. Tiket gelang sendiri juga sudah digunakan untuk menggantikan tiket biasa di berbagai negara sejak lama.

Awal dari kemunculan tiket gelang adalah karena banyaknya keluhan dari pengguna tiket. Tiket konser, misalnya, pada umumnya dibuat hanya menggunakan kertas. Keluhan tiket kertas datang karena tiket mudah rusak/sobek.

Selain itu, tiket biasa juga banyak menerima keluhan karena mudah hilang. Oleh Karena alasan-alasan itulah, pengguna tiket banyak mengeluhkan penggunaan tiket kertas/tiket biasa.

Dibandingkan dengan tiket biasa/tiket kertas, tiket gelang tidak mudah rusak. Alasannya karena tiket gelang menggunakan bahan yang biasanya dari kain, karet, atau plastik. Tiket gelang juga tidak mudah hilang. Alasannya karena tiket gelang dikenakan seperti ketika seseorang mengenakan sebuah gelang. Sehingga, tiket tidak akan mudah jatuh, terselip, ketinggalan, atau hilang.

Karena kelebihan-kelebihan tiket gelang dari tiket biasa itulah yang menjadikan tiket gelang sebagai peluang usaha yang baik kedepannya, selaras dengan pandangan berbagai ahli bisnis dan marketing.

Ini juga didasari pada alasan tiket gelang yang memiliki cakupan pasaran yang luas. Coba saja bayangkan, ada berapa di tiap kegiatan yang membutuhkan tiket. Selanjutnya bayangkan dalam satu kegiatan, akan ada berapa orang yang biasanya membeli sebuah 2 tiket.

Bisnis Tour & Travel

Bisnis tour & travel merupakan usaha jenis lama yang masih mampu mempertahankan potensinya sebagai peluang usaha yang tetap menjanjikan di tahun 2017. Bahkan Potensi bisnis tour & travel dipandang akan semakin baik dari tahun ketahun. Ini dikarenakan teknologi transportasi dan komunikasi yang juga semakin terus berkembang.

Globalisasi juga ambil bagian dalam alasan bisnis tour & travel memiliki potensi yang akan terus berkembang. Yang juga menjadi alasan tambahan adalah karena bisnis pariwisata Indonesia yang terus mengalami kemajuan. Ini ditunjukkannya dengan semakin meningkatnya minat turis asing untuk datang ke Indonesia.

Kemudian munculnya bisnis tour & travel berbasis online menjadikan bisnis jenis ini semakin memiliki potensi yang luas. Tidak hanya turis nasional, turis asing juga menjadi target pasaran bisnis tour & travel berbasis online. Yang perlu anda waspadai dalam bisnis ini adalah banyaknya pesaing yang akan ditemui.

Namun, asalkan anda menguasai strategi komunikasi konsumen dan strategi marketing produk jasa dengan baik, dijamin akan mampu bersaing dengan para pendahulu anda.

Usaha Waralaba

Usaha waralaba merupakan usaha yang sering disebut sebagai franchise. Konsep dasar dari usaha ini adalah membuka sebuah usaha dengan cara menggunakan brand/ merek dari perusahaan lain. Untuk dapat bergabung kedalam sebuah franchise, calon pengusaha perlu membuat sebuah kontrak kesepakatan dengan franchise tersebut. Contoh dari usaha 2017 franchise adalah In**mart dan Al**mart.

Keuntungan dari ikut kedalam sebuah franchise adalah usaha yang akan dibangun sudah memiliki konsumen. Dengan mengenakan brand yang sudah terkenal sebagai “maskot” usaha yang didirikan, konsumen yang akan datang cenderung stabil.

Beberapa franchise juga memberikan berbagai macam fasilitas dan bantuan untuk dapat mendukung usaha yang akan kita dirikan. Untuk sisi kerugiannya adalah sebagian dari hasil usaha akan masuk pada kas franchise. Namun secara keseluruhan, franchise atau usaha waralaba merupakan peluang usaha 2017 yang cenderung lebih stabil untuk dijalankan.


Usaha waralaba – Franchise untuk pemula

Ingin memulai sebuah usaha namun masih terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki banyak pengalaman, atau merasa kurang yakin dalam merintisnya sendiri, maka memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusinya.

Bisa dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena dalam menjalankan model bisnis waralaba ini mereka akan dibantu oleh apara pemilik waralaba (pemegang merek) dimulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Sebagai seorang pemula tidak akan terlalu dipusingkan dengan adanya konsep bisnis yang akan dijalani, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai kemampuan modalnya dengan tetap bernaung dibawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilih atau di ikutinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis contoh bisnis waralaba yang sudah cukup populer dan terbukti sangat menguntungkan.

Martabak Simpsons – Kategori bisnis makanan berdiri sejak tahun 2014 dengan nilai investasi sekitar Rp 20 juta untuk dapat bergabung dalam perusahaan ini.

Kebab Turki – Kategori makanan dan sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan modal investasi Rp 19 jutaan.

Joker Laundry – Kategori bisnis jasa yang sudah ada sejak tahun 2014 dengan investasi sebesar Rp 15 juta.

Monster Ice Blend – Kategori usaha minuman yang cukup populer dan berdiri sejak 2012 dengan nilai investasi Rp 6,5 juta.

Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis serta contoh bisnis waralaba 2017 yang baru baru ini bermunculan, dan ini akan terus berkembang menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan sepanjang tahun 2017 hingga selanjutnya.

Bisnis Property

Untuk urutan yang ke #6 adalah peluang bisnis dan usaha di bidang property. Memang kenyataannya untuk bisa terjun dalam bisnis ini membutuhkan modal yang luar biasa besar, namun sudah tentu akan sebanding dengan nilai keuntungan yang sangat menggiurkan.

Selain itu, bisnis property ini juga merupakan salah satu bentuk dari berbagai macam jenis investasi yang menguntungkan dengan profit yang akan terus meningkat setiap tahunnya.

Jenis produk Bisnis property pun beraneka ragam. Beberapa diantara produk usaha properti adalah perabot rumah, hiasan rumah, rumah, tanah dan berbagai hal berkaitan dengan itu. Bisnis properti sendiri juga merupakan bisnis lama yang mampu bertahan hingga saat ini. Khususnya ditahun 2017, bisnis property akan terus berkembang dan tetap menjanjikan. Sama seperti bisnis tour & travel, bisnis properti memiliki kecenderungan potensi yang akan terus bertambah.

Namun, bisnis properti berbeda dengan bisnis tour & travel yang sangat lues karena menawarkan jasa. Produk hasil usaha properti merupakan barang. Karenanya, terdapat kendala dalam hal pengiriman dan transportasi untuk memiliki cakupan pasar yang luas.

Cara yang tepat menjalankan usaha property dengan modal kecil adalah dengan menjadi makelar. Untuk sukses, tentunya Anda harus mempunyai keahlian dalam melobi orang, baik dalam mencari investor ataupun yang lainnya. Keahlian dalam mencari target pasar juga merupakan hal yang harus dimiliki.

Jika pengusaha properti tidak memanfaatkan strategi pemasaran online dan pengiriman jarak jauh, pasaran bisnis properti akan menjadi terbatas secara regional. Namun, jika pengusaha properti memanfaatkan strategi pemasaran online dan pengiriman jarak jauh, pasaran bisnis properti akan meluas mencakup pasaran nasional, bahkan internasional.

Bisnis Online

Bisnis online merupakan peluang usaha 2017 yang sangat dogmatis namun juga progresif. Seperti namanya juga, bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online.

Bisnis online dogmatis karena merupakan sebuah usaha yang sudah sering didengar pada saat ini. Sedangkan progresif, karena bisnis online memiliki peluang untuk berkembang yang sangat-sangat luas. Berbagai jenis usaha pun dapat muncul dari bisnis online.

Bisnis online atau internet marketer (IM) akan selalu menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang akan menjadi trend untuk tahun 2017, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

Keuntungan dari menjalankan bisnis online adalah tidak diperlukannya tempat usaha yang luas. Tempat usaha utama dari bisnis online adalah toko online usaha tersebut. Dalam bisnis online sendiri terdapat 2 jenis kategori usaha, yaitu :

Online shop yang keutamaannya menjual barang. Dan jasa online yang keutamannya menjual jasa.

Online shop merupakan usaha penjualan barang online yang memiliki target utama anak muda. Alasannya karena anak muda merupakan konsumen yang lebih sering cenderung berbelanja secara online. Karena target utama online shop adalah anak muda, biasanya barang yang dijual dalam online shop merupakan barang kebutuhan/barang yang menarik kaula muda.

Usaha seperti bisnis pakaian atau fashion online dan bisnis kuliner online menjadi sentral perkembangan bisnis online yang menargetkan anak muda sebagai konsumen. Alasannya adalah anak muda memiliki ketertarikan style fashion yang tinggi juga jiwa petualangan yang tinggi.

Contoh-contoh lain peluang usaha 2017 yang menargetkan anak muda adalah :

Usaha paper craft
Usaha kerajinan gelang & kalung
Usaha penjualan aksesoris, tas, dan spatu
Usaha penjualan tiket online
Dsb

Industri kreatif

Membahas tentang ide bisnis kreatif tentunya sangat membutuhkan keahlian serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual.

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis kreatif yang terbukti dapat memberikan penghasilan serta sangat menguntungkan.

Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya adalah sebuah peluang usaha yang sangat potensial bahkan untuk tahun 2017 ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti desain gambar kaos distro, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.

Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. Contoh: Membuat sourvenir dari bekas korek api yang memiliki nilai jual tinggi.

Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake, tahu bulat, mie setan, mie rampok dan masih banyak lagi.

Industri hiburan – Entertainment

Peluang bisnis dan usaha di tahun 2017 khususnya untuk bidang entertainment atau hiburan sudah pasti akan berkembang lebih pesat lagi seiring dengan pertumbuhan ekonomi negeri ini.

Untuk jenis usaha ini memang tergolong sangat cepat mendatangkan penghasilan dan sangat menguntungkan karena biasanya melibatkan orang orang berduit yang akan menjadi konsumennya.

Dari segi modal memang bisa dikatakan membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk dapat menjalankan bisnis hiburan ini. Namun jika anda jeli membaca peluang, sebenarnya masih banyak ragam bisnis hiburan yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Mungkin anda berminat untuk membidik usaha ini, simak artikel yang membahas tentang membuka usaha dengan modal 20 sampai 50 juta omset menggiurkan.

Usaha di bidang jasa

Lagi lagi menyikapi kondisi pertumbuhan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, maka situasi seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang jasa.

Bisnis jasa cenderung akan semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha karena sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya.

Beberapa contoh usaha jasa berikut ini bisa menjadikan referensi untuk anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan, meliputi modal serta keahlian yang anda miliki.

Cuci motor – Bisa dimulai dengan modal kurang dari Rp 10 juta dan tentunya sangat potensial karena pertambahan pemiliki motor akan terus meningkat setiap harinya.

Jasa laundry – Yang satu ini juga semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal diperkotaan.

Bimbingan belajar – Usaha jasa ini bisa dibilang nyaris tanpa modal jika anda sudah memiliki rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar khusus untuk anak anak.

Percetakan – Jika pada masa dahulu jenis usaha ini masih dikerjakan secara konvensional, sedangkan saat ini setelah teknologi semakin berkembang, maka bisnis usaha percetakan lebih populer disebut dengan jasa printing.

Beragam usaha dibidang jasa cenderung masih sangat erat kaitannya dengan jenis peluang usaha rumahan atau jenis kategori usaha kecil yang sangat menjanjikan dan layak untuk ditekuni.

Jual Jasa Seo & Pembuatan Website

Para pelaku usaha sudah banyak melirik pasar online untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Tetapi hanya sedikti dari mereka yang bisa membuat website. Artinya ada peluang usaha yang menggiurkan ditahun 2017, yaitu membuka usaha jasa pembuatan website.

Usaha jasa pembuatan website membutuhkan keahlian khusus di bidangnya. Biasanya jasa pembuatan website sejalan dengan jasa SEO. Mereka yang memesan pembuatan website akan membutuhkan jasa SEO, agar websitenya kelihatan halaman utama pencari google.

Baca juga : 4 Sektor Bisnis Online Dengan Pangsa Pasar Yang Menjanjikan

Nah, jika Anda mempunyai keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya melirik peluang usaha 2017 ini. Atau Anda juga bisa mempelajarinya terlebih dahulu tentang selukbeluk usaha pembuatan website dan jasa seo.

Usaha Warung Kopi Modern

Peluang usaha ditahun 2017 yang tidak kalah menggiurkan adalah usaha warung kopi dengan desain modern. Kita sudah tau, warung kopi akan selalu rame dikunjungi oleh pencinta kopi setiap harinya. Mereka akan ke warung kopi untuk hanya sekedar nongkrong bersama karib-kerabat sambil menikmati secangkir kopi.

Tradisi masyarakat Indonesia yang suka nongkrong ini mestinya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Tentunya warung kopi yang Anda buat haruslah warung kopi yang didesain modern dan unik. Ikuti perkembangan zaman, desain tempatnya dengan nyaman dan unik. Targetnya adalah semua kalangan.

Selain menyadiakan berbagai jenis kopi yang enak, Anda harus juga menyediakan aneka makanan lainnya. Setidaknya makanan tersebut yang bisa menemani secangkir kopi. Seperti gorengan, aneka roti atau yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda dengan peluang usaha 2017 ini? Mulai melirik usaha terdahulu dengan konsep modern yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Dan jangan lupa yaa, untuk memanfaatkan internet terutama social media untuk mempromosikan usahanya. ??

Usaha Sablon Kaos

Trend akan kaos sablon dengan desain unik merupakan peluang yang bagus untuk dilirik ditahun ini atau ditahun 2017 nanti. Usaha sablon kaos bisa dimulai dengan modal usaha sekitar 15 juta sampai 20 jutaan. Itu hanya modal untuk membeli peralatan saja, seperti mesin sablon digital, tinta, computer, kaos yang akan di sablon dan kebutuhan lainnya. Tidak termasuk sewa toko.

Modal usaha 15 juta sampai 20 juta ini tidak terlalu besar dan boleh di bilang masih terbilang kecil, jika dibandingkan dengan keuntungan yang kita dapatkan.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa menjalankan usaha ini dirumah saja, tidak harus menyewa toko. Apalagi jika Anda bisa memasarkan produk tersebut melalui internet, seperti membuat toko online. Hal tersebut juga bisa menghemat biaya.

Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kelancaran Usaha 2017

Setelah membahas tentang seputar peluang usaha 2017 apa saja yang menjanjikan untuk dijalankan, selanjutnya kita akan membahas hambatan/perubahan yang mungkin muncul di tahun ini.

Bukan untuk pesimis, tapi sebagai calon pengusaha ada baiknya membuat persiapan agar usaha yang akan dibangun dapat berjalan lebih mulus. Dengan mengetahui hambatan/perbahan yang mungkin muncul, calon pengusaha dapat merancang langkah-langkah strategis untuk menghadapi hambatan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu kita perhitungkan jika kita ingin usaha yang kita dirikan berjalan baik :

Arah arus globaliasasi dan pengaruh baru globalisasi yang berpotensi mempengaruhi pasaran. 

Misal: pengaruh baru pada tren pakaian, ketertarikan kuliner, dsb.
Potensi perkembangan teknologi dan komunikasi. Contoh: booming-nya “tongsis” yang terjadi secara tiba-tiba pada tahun-tahun lalu dan sampainya tren pemakaian powerbank di Indonesia tahun lalu, dsb.
Konsentrasi kemunculan perusahaan asing dan tenaga kerja asing di Indonesia.
Naik dan turunnya kurs Dollar.

Ingin Sukses Menjalankan Usaha Di Tahun 2017? Ikuti Perkembangan Zaman

Mampu mengikuti perkembangan zaman merupakan salah satu kunci sukses menjalankan usaha ditahun 2017. Dengan mengikuti perkembangan zaman, usaha kita bisa bersaing. Untuk itu, ikutilah perkembangan zaman, baik dari segi produk maupun dari system pemasaran produk atau jasa tersebut.

Memasarkan produk dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan internet merupakan salah satu cara kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Sepertinya ditahun 2017 pemasaran produk melalui internet atau online merupakan target pasar yang paling empuk.

Tentunya perkembangan teknologi dan internet membawa berkah buat kita yang ingin memanfaatkannya. Perkembangan internet mampu membuat perkembangan usaha kita jauh lebih luas.


Teknologi & Internet Sangat Mempengaruhi Peluang Usaha Di Tahun 2017

Dalam bisnis 2017, teknologi dan internet memiliki pengaruh yang besar. Sebagai sarana komunikasi, internet digunakan sebagai media advertisement dan pengenalan produk usaha kepada konsumen. Efektifitas dari penggunaan internet dalam tujuan ini sangat besar. Usaha-usaha yang menggunakan strategi pemasaran online dengan internet cenderung lebih mudah memasarkan produknya.

Alasan kenapa internet dan teknologi memiliki pengaruh besar dalam perkembangan peluang bisnis 2017, adalah karena internet menyediakan fasilitas untuk memperlebar cakupan pasar produk usaha.

Dengan internet, sebuah bisnis usaha dapat memasarkan produknya secara nasional bahkan internasional. Pengenalan produk melalui internet selain memudahkan menarik pembeli, juga membuat konsumen lebih akrab dengan produk usaha tersebut dan juga memudahkan konsumen untuk membeli produk usaha.

Kebijakan pemerintah Indonesia tahun 2017.

Setiap faktor yang disebutkan diatas dapat mempengaruhi secara langsung maupun tidak langsung terhadap sebuah usaha. Sebaiknya, seorang calon pengusaha lebih mempelajari faktor-faktor tersebut. Setiap faktornya dapat memberi dampak yang signifikan dalam sebuah usaha. Dengan menerapkan strategi usaha yang baik, serta menimbang faktor-faktor diatas, calon pengusaha akan lebih mudah mengambil peluang bisnis 2017.

Demikian tadi adalah ulasan singkat beserta beberapa contoh yang mungkin bisa anda jadikan sebagai sumber referensi serta bahan pertimbangan dalam menghadapi dunia usaha dan bisnis 2017 yang tentunya akan terus tumbuh semakin pesat di negeri ini.

Beberapa usaha 2017 diatas bisa dimulai dari modal kecil. Apalagi jika Anda memasarkan produk atau jasa tersebut via internet. Hal tersebut dikarenakan pemasaran online bisa menghemat modal usaha di bandingkan jika Anda memasarkan secara offline yang harus menyewa toko dan harus mengaji karyawan. Selamat mencoba & semoga bermanfaat.

Sumber : http://wirabisnis.com/peluang-usaha-di-tahun-2017-yang-menjanjikan-untuk-dijalankan.html
http://qiesta.net/peluang-usaha-menggiurkan-di-tahun-2017-dengan-modal-kecil.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar